Membuat karakter 3D menggunakan Blender
Langsung aja ya, ini beberapa contoh objek 3D yang dibuat di blender alias karya ane sendiri (masih cupu bgttt.. XD)
Logo Roccat
Ikan Lumba-Lumba (Menurut ane.. :p)
Ninkun VS Jangbi
Untuk cara pembuatannya ane jelasin secara singkat aja ya, kalau ada yang ingin ditanyakan bisa lewat komentar biar nanti ane tambahn cara-caranya. Disini ane pengen jelasin cara bikin karakter yang lumba-lumba sama yang ninja, berhubung cara pembuatannya sama. Pada tampilan pertama kali masuk ke blender, para sahabat bakalan nemuin objek 3D kubus, kamera, garis xyz, sama bulatan untuk mengatur titik pusat.
Objek kubus tersebut bisa kalian hapus dengan menggunakan tombol X di keyboard. Setelah itu add mesh dengan menggunakan spasi, pilih add --- mesh --- plane. Lalu kita ubah sudut pandangnya menjadi tampak depan dengan menggunakan num lock 1, num lock 3 tampak samping, num lock 7 tampak atas, dan seterusnya bisa kalian coba-coba. Setelah klik plane yang telah kita add, lalu kita rotate sesuai dengan sumbu X dengan menggunakan R lalu X. Membuat Landscape
Anda dapat menggunakan pengeditan dhuwur proporsional untuk menciptakan lansekap mengalir dengan mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menciptakan sebuah pesawat di bagian atas tampilan (7 kunci). Sementara di mode edit, pastikan semua verticies dipilih (verticies kuning). Anda dapat menggunakan “A” untuk memilih mereka semua. Tekan “W” tombol untuk menu spesial, lalu pilih “kisaran”. Lakukan ini beberapa kali. Pilih satu titik sudut di dekat pusat.Selanjutnya, beralih ke tampilan depan ( “1″ tombol pada nomor pad) dan tekan tombol “O” untuk memasuki modus edit dhuwur proporsional. Pilih tajam atau halus tergantung pada apa yang falloff efek yang Anda inginkan. Ketik “G” untuk ambil (bergerak) yang dhuwur. Gunakan “+ -” tombol pada nomor mouse pad atau roda gulir untuk mengubah ukuran seleksi.
Cobalah dengan berbagai pilihan ukuran dan falloffs berbeda. Untuk melihat akhir Anda bekerja di sebuah layar mulus, keluar mode edit ( “Tab” key) dan, dengan objek yang dipilih, pergi ke tombol edit dan menemukan “Set Smooth” tombol. Hal ini akan memperlancar jala di layar dan output akhir. Akhirnya, tekan “Z” untuk keteduhan pandangan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar