Untuk tugas Pengantar Bisnis Informatika ini akan membahas tentang website yang terdapat marketing mix 4P. Marketing mix 4P adalah Product, Price, Place, dan Promotion. Pada postingan kali ini website yang saya akan bahas adalah PT.Garuda Indonesia dengan alamat web http://www.garuda-indonesia.com/id/. http://www.garuda-indonesia.com/id/ adalah sebuah website e-commerce yang menyajikan harga tiket dan tujuan destinasi dengan menggunakan maskapai garuda indonesia. Pada http://www.garuda-indonesia.com/id/ kita dapat melihat jadwal penerbangan yang tersedia seusai waktu yang kita inginkan,lalu harga tiket sesuai tujuan kita serta dapat juga memesan kamar hotel ditempat tujuan kita.
E-commerce adalah dimana dalam satu website menyediakan atau dapat melakukan transaksi secara online atau juga bisa merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“. E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan).
Kembali ke marketing mix 4P, Product, Price, Place, dan Promotion. Product adalah produk atau barang yang dijual pada website tersebut. Price adalah harga dari barang yang dijual diwebsite tersebut. Place adalah tempat dimana website tersebut secara fisik berada. Dan Promotion adalah cara pemasaran produk yang dilakukan oleh website tersebut.
Product & Price
Terdapat form window yang berisikan awal keberangkatan kita dan akhir dari tujuan serta tanggal keberangkatan,setelah itu baru terlihat harga sesuai hari jadwal keberangkatan.
Place
Garuda indonesia memiliki beberapa cabang yang terletak hampir diseluruh indonesia, untuk diwilayah jakarta terdapat dibeberapa tempat.
Promotion
Website garuda indonesia, menggunakan media social untuk melakukan promosi. Media social yang digunakan adalah facebook, twitter, dan google+.
sumber : http://www.garuda-indonesia.com/id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar